default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bendera Dibuang ke Sungai, Tiga Omek di Jember Ini Buat Pernyataan Sikap Bersama

Bendera Dibuang ke Sungai, Tiga Omek di Jember Ini Buat Pernyataan Sikap Bersama
Peristiwa Nasional
Tiga organisasi mahasiswa ekstra kampus saat menyatakan sikap bersama
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

 

JEMBER - Buntut pembuangan bendera saat dipasang di sekitar kampus IAIN Jember, ketiga (organisasi mahasiswa ekstra kampus) OMEK langsung buat pernyatakan sikap bersama.

Hal itu dilakukan, sebagai respon atas kejadian yang dilakukan oleh oknum yang tidak tidak mempunyai moral itu.

"Kami nyatakan buat sikap bersama, agar dalang dibalik kejadian ini segera tertangkap," sebut Panji Guritno pengurus Cabang HMI Jember.

Sementara pengurus GMNI Cabang Jember yang akrab disapa Bung Irham, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Kami GMNI sangat menyayangkan dan mengutuk keras aksi yang telah menciderai organisasi kami. Kami komitmen, akan kawal terus kasus ini sampai ketemu siapa pelakunya," pungkasnya.

Barikut penyataan sikap daru ketiga organisasi tersebut (HMI,GMNI,IMM).

1. Mengecam keras tindakan profokatif berupa pembuangan tiga bendera organisasi (HMI,GMNI,IMM) yang dapat menimbulkan konflik.

2. Menuntut kepada pelaku pembuangan  tiga bendera Organisasi (HMI,GMNI,IMM) untuk meminta maaf secara terbuka baik lisan dan tertulis di hadapan tiga organisasi terkait.

3. Mendesak kepada Polres Jember untuk mengusut tuntas peristiwa pembuangan tiga bendera Organisasi (HMI,GMNI,IMM) di kampus IAIN Jember.

4. Mendesak kepada pihak kampus IAIN Jember untuk memberikan Sanksi tegas kepada pelaku pembuangan tiga bendera Organisasi (HMI,GMNI,IMM) di kampus IAIN Jember jika terbukti pelaku adalah Mahasiswa IAIN Jember berupa SK pemberhentian Kuliah (Drop Out).

5. Meminta pihak kampus IAIN jember untuk ikut serta menjaga dan menjamin kebebasan berorganisasi sesuai dengan UUD 1945 pasal 28E ayat 3.

6. Meminta Polres Jember untuk menyelesaikan dan mengusut tuntas peristiwa tersebut selambat-lambatnya 3 X 24 jam, apabila selama waktu yang telah ditentukan tidak terselesaikan, maka kami akan melakukan Aksi Solidaritas .
 


Kontributor : Asikin
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar