default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Rencana Pemindahan Ibu Kota, Begini Menurut Sandiaga Uno

Rencana Pemindahan Ibu Kota, Begini Menurut Sandiaga Uno
Peristiwa Nasional
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA- Mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menilai rencana pemindahan ibu kota saat ini bukan prioritas bagi pemerintah. Ia mengatakan banyak hal lain yang harus diperhatikan seperti persoalan ekonomi dan kesejahteraan.

"Apakah ini prioritas atau bukan? Bukan, berarti taruh dulu di samping. Jangan dulu dibicarakan untuk menyita perhatian publik karena masih banyak masalah lainnya. Prioritas perjuangkan ekonomi dan kesejahteraan," ujar Sandi dalam diskusi grup Instruktur Nasional PAN di Gedung Joang '45, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Dia mengusulkan pemerintah harus melakukam referendum terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan.http://pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Menurutnya, masyarakat harus dilibatkan karena banyak pertimbangan yang harus dikaji sebelum memindahkan ibu kota.

"Karena ini sangat strategis, buat referendum. Sampaikan ke seluruh warga Indonesia, setuju enggak pindahkan ibu kota? Sehingga kita jadi bagian pengambilan keputusan tersebut," tegasnya.

Berbeda dengan sandi, Wakil ketua DPR Fadli Zon menilai lebih baik pemerintah memindahkan ibu kota ke daerah Jonggol,sebab menurutnya hal tersebut sangat memungkinkan dari segi Insfratruktur dan Sumber Daya Manusia, ketimbang harus memindahkannya ke Kalimantan.

"Misalnya ke wilayah yang dekat seperti di Jonggol atau mungkin di Kertajati begitu ya," ujar Fadli Zon saat ditemui wartawan di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Senin (19/8/2019) lalu.

"Itu sangat memungkinkan secara kalkulasi dan SDM. Sumber daya dan infrastruktur sebagainya," sambungnya.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar